Rabu, 18 Oktober 2017

Jaringan Komunikasi dan Informasi di Singosari

 Facebook Grup : Singosari  pada awalnya didirikan untuk membangun komunikasi dan media informasi warga Singosari. Ini tak lepas dari program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Singosari sebagai kelompok binaan Dinas Kominfo  dalam rangka turut berperan aktif dalam pembangunan  melewati jalur Informasi di wilayah lokal Singosari
     Didirikan pada bulan November 2014 ,dengan beranggotakan mulai berjumlah puluhan, kemudian lambat laun menjadi ratusan dan meningkat menjadi ribuan. bahkan tahun 2017 ini saat berita ini saya tulis, sudah lebih dari 30.000 anggota grup. Tentunya ini adalah prestasi tersendiri dalam sebuah grup medsos di wilayah lokal.
     Dampak dari banyaknya anggota yang kian hari kian membludak tentunya memiliki nilai positif dan negatif. semua tergantung dari niat baik dari para member grup sendiri. Maka, supaya Grup FB Singosari ini memiliki nilai manfaat, ditentukanlah tujuan utama yang tertuang dalam motto sampul grup , yakni sebuah ajakan yang berbunyi,"Ayo dulur gotong royong mujudaken Singosari  [ Lebih baik ] "


 Penulis yang juga pendiri grup FB Singosari berharap para anggota mempunyai kesadaran yang tinggi bagaimana memposting dan mengomentari isi beranda grup . Karena Medsos adalah budaya baru dalam berkomunikasi, maka saat inilah yang tepat untuk membangun kesadaran berkomunikasi massa  dengan memanfaatkan gadget, baik itu melalui Komputer rumah, laptop maupun smartphone .
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar